Sunday 13 October 2013

Cara Membuat Feedburner untuk Blogspot

Leave a Comment

Sosial Media Blogs - Feedburner digunakan untuk memonitoring para pembaca blog kita yang berlangganan artikel pada blog kita. Selain itu, feedburner digunakan untuk keperluan monitoring, akun feedburner dapat digunakan untuk URL feed sebagai salah satu langkah untuk Membuat Postingan Otomatis Tershare ke Facebook. Baiklah, saya akan langsung menjelaskan Cara Membuat Feedburner untuk Blogspot.

1. Buka feedburner.com, dan klik register untuk mendaftar ke feedburner.
2. Lengkapi form seperti biasanya dan klik register.
3. Jika sudah berhasil mendaftar, kunjungi halaman My Feed, dan di bawah tulisan masukkan alamat blog kalian pada kolom seperti pada gambar di bawah ini.
4. Jika ternyata muncul keterangan invalid feed URL, silahkan masukkan http://sosialmed.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss (sosialmed ganti dengan URL blog kalian)
5. Maka pada langkah selanjutnya, form sudah terisi sesuai rekomendasi dari robot, jika ingin mengganti URL feedburner kalian, pada feed address, ganti sesuai dengan yang kalian inginkan dan buat yang unik.
6. Klik Next dan muncul ucapan Congratz, berarti kalian sudah berhasil membuat feedburner untuk blog kalian, klik next dan lengkapi data blog kalian.
7. Selesai, alamat feedburner kalian adalah link berwarna biru di atas yang dapat digunakan sebagai URL feed untuk Membuat Postingan Otomatis Tershare ke Facebook.
......

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT, 
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Cara Membuat Feedburner untuk Blogspot. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Cara Membuat Feedburner untuk Blogspot ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.