Wednesday 16 October 2013

Cara untuk Menyembunyikan Widget pada Halaman Utama

2 comments

Sosial Media Blogs - Berawal dari TOS Google yang tidak mengizinkan adanya pemasangan iklan adsense lebih dari 3 unit dalam satu halaman, maka saya mencoba mencari ide bagaimana agar widget Adsense saya di homepage tidak muncul. Setelah melakukan pencarian kesana dan kemari, akhirnya saya menemukan sebuah Cara untuk Menyembunyikan Widget pada Halaman Utama. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik ke Template > Edit HTML 
  2. Cari Widget yang ingin kalian hilangkan, untuk memudahkan ketik Ctrl + F, ketik nama widget Anda. Namun, karena widget saya tidak ada nama, saya menggunakan inspect element dari google chrome, caranya agak rumit jelaskannya. Jika Anda bingung, silahkan tinggalkan komentar. Namun, jika widget Anda memiliki nama, cari saja namanya di HTML template Anda.
<b:widget id='HTML11' locked='false' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<H2 class='title'><data:title/></H2>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>
Perhatikan tulisan berwarna merah tersebut, kode data:blog.homepageUrl bisa sobat isi dengan alamat halaman langsung (jika Anda ingin menyembunyikannya pada halaman tertentu). Yaitu dengan menambahkan tanda petik seperti di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.url != "http://sosialmed.blogspot.com/"'>
Yang perlu diingat, jangan sampai sobat lupa memasukkan penutup tag if, yaitu </b:if>
Tag atau kode != artinya jika kondisi tidak sama dengan atau Anda ingin menyembunyikan widget tersebut, untuk perintah yang menyatakan kondisi sama dengan maka gunakan == atau Anda ingin menampilkan widget tersebut.


......

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Cara untuk Menyembunyikan Widget pada Halaman Utama. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Cara untuk Menyembunyikan Widget pada Halaman Utama ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
2 Comments

2 comments:

  1. kunjungan sob...
    www.inunxz.com jangan lupa kunjungi balik

    ReplyDelete

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.