Wednesday 30 October 2013

Mengatasi Komentar G+ yang tidak Muncul

Leave a Comment

5-Reasons-Why-Blog-Comments-Don’t-Matterg  (1)Saya rasa menambahkan fitur komentar dari g+ sudah sangat mainstream, jadi tutor kali saya ingin menjelaskan Cara mengatasi komentar G+ yang tidak muncul. Bagi yang sudah Mengenal Google Plus, tentu akan merasakan betapa banyak manfaat jejaring sosial ini bagi facebook dan salah satu fitur google+ yang menarik adalah komentar pada blogger atau blogspot, dengan menggunakan fitur komentar dari G+, Kita menjadi lebih aman dari komentar-komentar spam dan pengunjung blog kita pun lebih mudah dalam memberikan komentar. Namun ternyata memasang komentar dari G+ di kolom komentar blogger tidak selalu mulus seperti pipi emak saya, ada hambatan dan rintangan yang harus kita lalui. Salah satunya adalah kolom komentar tidak muncul, padahal kita sudah mengaktifkan fitur komentar dari G+.

 

Baiklah, saya akan menjelaskan bagaimana mengatasi permasalahan yang sebenarnya sangat sederhana ini. Permasalahan ini kemungkinan karena template blog kita yang sudah dimodif sedemikian rupa, sehingga kolom komentar G+ tidak langsung muncul. OK, langsung ke langkah-langkahnya saja:

1. Tentunya kita harus mengaktifkan fitur komentar G+ pada blog kita. Masuk ke Dashboard Blog kita, di bilah kiri, silahkan klik Google+.

Mengatasi Komentar Google +

2. Jika akun blog kalian menggunakan email dari selain gmail, maka berpindahlah ke akun gmail kalian dulu. Setelah itu di sebelah kanan, klik Use Google+ Comments on this Blog atau Gunakan Komentar Google+ pada blog ini.

3. Setelah itu jika ternyata belum muncul di bawah postingan kita fitur komentar dari google+ ini, silahkan pergi ke Template, dan pilih Edit HTML.

4. Kemudian, cari kode <div class='comments' id='comments'>, setelah itu paste kode di bawah ini tepat di bawah kode tersebut.

<!-- MBL Tweak  (www.mybloggerlab.com) --><div class='cmt_iframe_holder' data-viewtype='FILTERED_POSTMOD' expr:href='data:blog.canonicalUrl'/>

5. Jika terdapat dua kode, paste-kan kode tersebut di bawah dua kode tersebut.

6. Well Done! Klik Simpan Template dan selesai.

 

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Mengatasi Komentar G+ yang tidak Muncul. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Mengatasi Komentar G+ yang tidak Muncul ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.