Monday 14 October 2013

Tutorial Lengkap Mengirim SMS Massal Secara Otomatis

37 comments

Sosial Media Blogs - Pada zaman teknologi seperti saat ini, komunikasi jarak jauh sudah bukan menjadi kendala lagi karena semakin banyaknya teknologi yang ditawarkan untuk kita. Seperti halnya pada pembahasan kali ini, yaitu mengenai SMS Massal untuk penyebaran informasi maupun mengirimkan ucapan. Pastinya hal ini bukanlah suatu hal yang baru lagi di masyarakat bahwa sering adanya undangan melalui SMS, berita kematian, pengumumuman, ataupun ucapan-ucapan. Cukup bermodalkan segepok rupiah, maka informasi dengan cepat dapat tersebar.

Namun, di kalangan masyarakat awam, mungkin masih banyak diantara mereka yang menggunakan cara manual untuk SMS, seperti menginput nomor satu persatu, atau melalui grup kontak. Entah mereka tidak mau berpikir panjang ke depan bahwa ada cara yang lebih mudah ataukah memang pemikiran mereka tidak sejauh itu.

Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi, saya akan memberikan Tutorial Lengkap Mengirim SMS Massal Secara Otomatis
#PERSIAPAN
1. Siapkan Alat dan bahan yang dibutuhkan.
2. Jika semua alat tersebut sudah tersedia, silahkan Install software SMS Caster yang sudah Anda download, dan buka Softwarenya.

#AKTIVASI SMS CASTER 3.6.
1. Langkah Selanjutnya adalah Cara Aktivasi SMS Caster 3.6 untuk menghilangkan iklan SMS Caster pada isi SMS. Pada software SMS Caster, klik menu Help dan pilih About, dan lihat pada Serial, terdapat kode, silahkan copy code tersebut.
2. Buka Keygen pada folder SMS Caster yang sudah Anda download. Kemudian, pada kolom software, ubah menjadi SMS Caster E-Marketer GSM Enterprise v3.6. Setelah itu paste-kan kode Serial tadi pada kolom Computer Serial, maka otomatis akan muncul kode Unlock Key di bawah sendiri. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini.
3. Jika sudah muncul kode Unlock Key - nya, silahkan kembali ke aplikasi SMS Caster kalian dan klik menu Help dan pilih Enter Unlock Key. Paste Unlock Key yang Anda dapatkan dari keygen tadi dan klik OK. Sampai pada tahap ini, aktivasi SMS Caster telah selesai.

#MEMASUKKAN MODEM DAN KONTAK
1. Langkah Selanjutnya adalah, sambungkan modem Anda ke Komputer/Laptop, dan tunggu hingga terkoneksi (bukan dengan internet) dengan sempurna.
2. Setelah itu, pada sidebar kiri, klik Phone, jika modem kalian sudah terdeteksi, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.
3. Namun jika belum seperti gambar di atas, silahkan klik Update All.
4. Jika sudah terdeteksi, langkah selanjutnya adalah memasukkan / import kontak ke SMS Caster.
5. Pada sidebar kiri, klik Contacts dan klik Import, silahkan Browse database kontak yang sudah Anda siapkan sebelumnya.
6. Klik Next dan seterusnya hingga finish.

#MENGIRIM SMS
Untuk mengirim SMS, ada berbagai pilihan, untuk mengirim ke satu nomor, cukup klik kontak yang diinginkan dan klik Compose, untuk mengirim ke Grup, silahkan buat grup terlebih dahulu dan pada kolom Groups, pilih grup yang diinginkan.

Yang jelas, kosongkan salah satu kolom antara To Numbers atau To Groups agar tidak ada double.
Fitur SMS
  • Flash SMS : Untuk mengirim SMS dengan langsung terbuka pada HP penerima, tanpa tersimpan di memori pesan
  • Long SMS : Agar jumlah karakter SMS tidak terbatas, jika tidak diaktifkan, karakter SMS, maksimal hanya 160 karakter.
  • Options : Menu-menu pengaturan SMS Caster, yang perlu diperhatikan hanya pada Content, Force UCS2 Encoding jangan dicentang, karena karakter SMS akan terhitung tidak normal.
  • Variables : Variable digunakan untuk memasukkan variable dari database contacts yang ada ke dalam isi pesan, misalnya Name, Field 1, Field 2, dan seterusnya. Sehingga hal ini berguna untuk menyapa penerima SMS dengan sapaan tertentu, entah nama atau jabatannya
Jika sudah selesai pengetikan dan pengaturan macam-macam, klik Send to Outbox, dan klik Start, maka SMS akan terkirim secara otomatis. Tentunya ini tidak gratis dan memotong pulsa operator yang digunakan.

NB :
  • Beberapa error yang pernah saya alami yaitu Error +CMS 500, itu artinya bahwa SMS Center modem Anda tidak terbaca oleh SMS Caster, caranya sederhana, masuk ke menu Options dan pilih tab Send, pada SMSC, pilih Custom, dan masukkan manual SMS Center operator Anda. Jika tidak tahu, silahkan hubungi operator.
  • Error +CMS 300 artinya pulsa kalian habis atau sinyal modem terganggu.
  • Jika ada pertanyaan lain, silahkan ajukan lewat komentar.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Tutorial Lengkap Mengirim SMS Massal Secara Otomatis. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Tutorial Lengkap Mengirim SMS Massal Secara Otomatis ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
37 Comments

37 comments:

  1. Kalo menerima SMS kenapa masuknya ke inbox modem ya? Jadi tidak bisa masuk ke inbox SMS Caster?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok gan, direceive aja. Aplikasi modemnya dikeluarin...

      Delete
  2. Thanks agan info nya berharga banget.

    ReplyDelete
  3. Bro ane import kontak 100 kok gak bisa yah?
    Mohon pencerahan ngn ?

    ReplyDelete
  4. Bisa kok gan
    @July... bisa dikirim ke saya file yang diimport ? Add FB saya fb.com/aGusFuad

    ReplyDelete
  5. Kalau time out reading com 16 artinya apa gan?

    ReplyDelete
  6. Halo gan ni sy mo nanya awalny ngirim sms lewat normal, tp pas pemakian 7 hari lngsung ga normal setelah pemakian lebih lama klo ngirim loading mulu dan g ad tanda" error.. Jd solusiny gmn ga ?? Mohon bantuanny ( moggo )

    ReplyDelete
  7. terimaksih softwarenya sangat bermanfaat. tapi saya pakai jp yg support com port. pesan masuknya kok gak muncul di smscasternya yah? hanya di hpnya saja. say recive tetap gak ada. mohon solusinya.

    ReplyDelete
  8. Kok muncul time out reading port ... gt terus ya gan. Pngturan dmn ya? Mksh gan

    ReplyDelete
  9. keygennya itu yg mana ya gan?

    ReplyDelete
  10. Terima kasih atas infonya...Iklan Produk Gratis tanpa daftar di http://erress.com/toko.html

    ReplyDelete
  11. mau nanya Gan, sudah saya aktivasi,kenapa si penerima pesan selalu muncul pesan dr sms caster, mohon solusinya

    ReplyDelete
  12. sy pake modem telkomsel flash tapi tidak bisa terdeteksi sms caster..solusinya gmn ya?

    ReplyDelete
  13. saya belum bisa connect dan selalu muncul pesan "timeout reading COM5, mohon solusinya ... makasih

    ReplyDelete
  14. Setiap mengirim sering close program, mohon bantuannya gan. Terimakasih

    ReplyDelete
  15. Setiap mengirim sering close program, mohon bantuannya gan. Terimakasih

    ReplyDelete
  16. Cara memperbanyak apilaksinya gmna ya..

    ReplyDelete
  17. Cara memperbanyak apilaksinya gmna ya..

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum Wr wb....
    MEMBACA dan memahami apa yg di sampaikan disini...Berarti Anda sudah meraih kesuksesan 50% sisahnya yg 50% tinggal anda jalankan Dijamin 100% Anda bisa Sukses....!
    Awalnya sy berpikir sprt tmn2 klu semua ini hanya modus, tp entah Knp tiba2 timbul di benak sy klu memang ini tdk ada kebenaranya sprt yg Bnyk di beritakan di FB,Knp kok sampai skrg msh Bnyk org yg memberikan pengakuannya... dan sy kembali berpikir pd wkt itu krn terdesak ekonomi akhirnya sy coba cr tau kebenaranya. ternyata tdk seperti yg sy duga. Slm ini. Tanpa mengeluarkan biaya sy dpt petunjuk dr Eyang suro dan sy menyakini kebenaranya hingga sy melaksanakan semua perintah eyang suro. Subahanallah hanya dlm wkt singkat sy bs mengatasi semua sangkutan sy bahkan sy bs buka usaha yg jauh lbh sukses sebelumnya. Padahal dulu suami sy seorang pengusaha yg tergolong sukses pd wkt itu. mobil rumah dan fasilitas lainya sudah saya miliki, namun namanya cobaan suami saya sangat percaya kepada semua orang, hingga akhirnya saya dan suami sy hrs menaggung utang mencapai 700jt. suami sy udah putus asa dan tdk ada semangat hdp sampai untuk makan sehari hari saya aja bersama keluarga serba kekurangan. Akhirnya sy berniat cr solusinya.dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan melalui temen inilah sy diperkenalkan dgn eyang Suro. Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya hingga sy bs memulai usaha sy dan syukur Alhamdulillah berkat petunjuk EYANG SURO hidup sy kembali sukses, padahal awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir akhirnya sy menghubungi EYANG SURO di No 081245767849. Semua petunjuk EYANG SURO saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi Allah dan anak saya, akhirnya saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan bisa buka usaha kembali itu berkat EYANG SURO. Jika Anda Berminat Gak ada.salahnya di coba. Jika YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB EYANG SURO DI
    (TANPA TUMBAL/AMAN)
    ******BELIAU MELAYANI SEPERTI: ******
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.PELET
    3.TOGEL
    »»»»{{ 0812-4576-7849 }}««« Eyang Suro

    ReplyDelete
  19. cara menghilangkan SMS Caster for free pada pesan Flash SMS gimana ya?

    ReplyDelete
  20. Gan, izin bertanya, saya baru saja install sms caster, untuk 60 kontak pertama berhasil, namun waktu mau coba kirim 60 kontak berikutnya, gagal terus dengan notifikasi error +cms 500, smsc sudah saya ganti dengan smsc telkomsel sesuai kartu yang saya gunakan di modem, aplikasi modemnya sudah saya pastikan dalam kondisi tertutup, namun tetap gagal, mohon bantuannya gan jika tidak keberatan tolong dijawab dan dibalas ke trisatriaadiguna@gmail.com terima kasih :D

    ReplyDelete
  21. Saya juga sama..
    gmn gan solusinya.?

    ReplyDelete
  22. Saya mau tanya kendala saya serupa dengan agan yang di atas saya, untuk 20 kontak pertama berhasil, namun waktu mau coba kirim >20 kontak berikutnya, gagal terus dengan notifikasi error +cms 500, smsc sudah saya ganti dengan smsc telkomsel sesuai kartu yang saya gunakan di modem O2, aplikasi modemnya sudah saya pastikan dalam kondisi tertutup, namun tetap gagal, mohon bantuannya gan jika tidak keberatan tolong dijawab dan dibalas ke pjr.pkp@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Bos... Bisa bantu untuk mengatasi timeout reading?

    ReplyDelete
  24. Mas maaf mau tanya, saya ngirim pesan kok error +cms 500 terus ya? D kolom custom itu sudah saya isi no SMS center operator nya mas. Mohon dibantu mas

    ReplyDelete
  25. Mas maaf mau tanya, saya ngirim pesan kok error +cms 500 terus ya? D kolom custom itu sudah saya isi no SMS center operator nya mas. Mohon dibantu mas

    ReplyDelete
  26. gan,mw tanya
    cara setting sms caster supaya nomor yang sudah tidak aktif lg ketauan bagaimana ya?
    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  27. gan,mw tanya
    cara setting sms caster supaya nomor yang sudah tidak aktif lg ketauan bagaimana ya?
    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  28. Makasih infonya gan

    titip blogwalkingn ya

    web berita terlengkap www.infokampus.online, www.infoharian.online, Faktaharian.xyz

    kalau mau cari Referensi soal UN gratis dan lengkap, atau materi les privat anak Tk atau SD bisa ke www.carisoal.me dan www.sinau.tech

    kalau mau cari Resep Masakan lengkap dengan Manfaat dan trik-trik nya ya di www.ommasakom.com

    ReplyDelete
  29. Cara mengatasi klo error +330 bgmna gan???
    Mohon infonya

    ReplyDelete
  30. Kenapa SMS Caster saya hanya bisa kirim ke 97 nomor hp

    ReplyDelete
  31. Saya sudah mengikuti petunjuk CMS Error 500 akan tetapi masih saja sms caster tidak bisa digunakan dan CMS Error 500 muncul lagi. kalau boleh tahu sebabnya apa ya. mohon solusinya.

    ReplyDelete
  32. Bisa di bantu gan, gw udah dafter SMS telkomsel tapi yg kok hanya nomor operator lain bisa terkirim pake SMS caster

    ReplyDelete
  33. kalau eror code 38 cara ngatainnya gimana yaaa om

    ReplyDelete

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.