Wednesday, 16 October 2013

12 Situs Jejaring Sosial Garapan Anak Indonesia

1 comment

Sosial Media Blogs - Selama ini, masyarakat sudah sangat familiar dengan banyak Jejaring Sosial buatan Amerika hingga China seperti Facebook, Twitter, Wechat, WhatsApp, Youtube, dan sebagainya. Namun tanpa disadari ternyata saudara-saudara tanah air kita juga sudah membuat situs jejaring sosial. Hanya saja karena kurang terpublikasi dengan baik, dan kurang adanya dukungan dari pemerintah, banyak situs jejaring sosial buatan anak Indonesia yang terkubur dalam-dalam. Sepertinya sudah menjadi budaya, termasuk saya sendiri juga bahwa kita lebih betah menggunakan produk-produk luar negeri dibandingkan dengan produk bangsa sendiri. Mulai sekarang, kita dukung yuk karya anak Indonesia. Mulai dari mendaftar di situs mereka.

Memang tidak hanya dibutuhkan skill dari pembuatnya, namun juga dukungan dari masyarakat Indonesia pada umumnya dan juga para orang-orang pemerintahan khususnya. Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit berbagi tentang 12 Situs Jejaring Sosial Garapan Anak Indonesia.


1. Helloicu.com
No more bored, never be alone, because i see you. Itulah kata kata yang menjadi tagline helloicu. Dengan avatar yang dapat kita buat sendiri, kita seperti bisa melihat kawan di seberang dengan wujud kartun, lengkap dengan ruangan sebagai rumah kita.

2. Fufei.com
Friends uniting program especially indonesia (FUFEI) adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreativitas di internet.

3. Statusbook.com
Didirikan oleh Andi Syoekri Amal dari Palopo, Sulawesi Selatan. Sepintas tampilannya mirip facebook, kita dapat membuat status, berbagi video, dan menambah teman..

4. Adandu.com
Dengan tampilan didonminasi warna merah dan putih. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta pada Oktober 2009.

5. Desavirtual (Dvers.com)
Di desa ini kita bisa bergabung dengan facebook, twitter, dan ebay. Kita bisa belanja online dan aktivitas jual beli.

6. Digli.com
Adalah sebuah situs pertemanan dengan rasa indonesia. Dengan fasilitas yang memadai sehingga mempermudah dalam proses pertemanan. salah satunya menggabungkan facebook dan kaskus.

7. Otofriends.com
Situs ini mengusung tema jejaring sosial dengan tagline community gathering, start from indonesia. Otofriends tergolong cepat dengan fitur komplet dan terus bertambah.

8. Lilocity.com
Lilo adalah singkatan Litle Online, yang dikembangkan tempat berkumpulnya anak muda bersosialisasi, berkreasi dan bereksperesi.

9. Salingsapa.com
Tidak beda dengan facebook, situs ini dibuat seorang anak SMP dikawasan Bandung. Dan tentunya tidak kalah dengan facebook.

10. Kongkoow.com
Kongkoow menyediakan fasilitas sangat lengkap mulai akum email, file sharing, video streaming dan blogging.

11. Twoo.com
Saya suka dengan ciri khas dari situs ini, yaitu foto profilnya harus berpose menggunakan dua jari (peace), jika tidak seperti itu, tidak diterima sebagai foto profil. Bahasa yang digunakan sudah bahasa Inggris sih, jadi agak gimana gitu.

12. Paseban.com
Situs yang rekomended buat para blogger dan yang suka online.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...


Referensi : Haris Ahmad

Ditulis Oleh : Unknown

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel 12 Situs Jejaring Sosial Garapan Anak Indonesia. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel 12 Situs Jejaring Sosial Garapan Anak Indonesia ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
1 Comments

1 comment:

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.