Thursday 17 October 2013

Cara Membuat Blog menjadi Banyak Pengunjung Tanpa Harus Menguasai Trik SEO

4 comments

Sosial Media Blogs - Banyak pengalaman yang sudah saya lalui dalam dunia Blogging, dinamika perjalanan menjadi seorang blogger tak selalu berjalan mulus. Pasti ada hambatan dan dukungan dalam menjalani sebuah realita kehidupan. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sedikit tips yang semoga dapat bermanfaat bagi pembaca yang budiman.

Mungkin diantara kita menyadari atau tidak bahwa ada sebuah peluang untuk memperoleh pengunjung yang melimpah tanpa kita harus mempelajari dan menguasai trik-trik SEO yang sangat kompleks itu. Salah satu hal yang dapat kita lakukan adalah dengan meningkatkan kreativitas kita dalam membuat blogs.

Baiklah, tanpa perlu berbasa-basi lagi, silahkan disimak sedikit tips agar blog kita ramai dikunjungi, meskipun kita tidak memahami SEO.

  1. Pilih kategori blog atau niche yang unik dan hanya sedikit orang yang membuat blog tersebut, sehingga persaingan untuk memperoleh page one google tidak terlalu susah. Misalnya saja, pertanian, peternakan, dan sebagainya.
  2. Buatlah artikel dengan judul yang menarik pembaca.
  3. Buat artikel yang jika kita cari di google hampir tidak ada dan sangat rendah jumlahnya, sehingga ketika kita posting artikel tersebut, peluang memperoleh page one sangat besar. Namun jangan melupakan kebermanfaat artikel tersebut, apakah kiranya artikel tersebut akan banyak dicari oleh pengunjung. Saya baru menyadari hal ini, setelah tadi siang saya cek data penelusuran blog saya di Manis Tebu Blogs, ternyata dengan queri "Morfologi Tebu", blog saya berada di halaman pertama. Padahal saya sudah lama sekali tidak utak-atik blog itu dan tidak terlalu saya mainkan dengan trik SEO. Berikut penampakannya.
  4. Rajinlah update blog kalian agar pembaca betah dan sering mengunjungi blog kita, kalau bisa setiap hari.
  5. Bergabung dengan komunitas Blogger, seperti saya telah bergabung di Blogger Indonesia, kemudian jalin persahabatan dengan antar blogger di sana, dan saling berkunjung dengan blog mereka.
  6. Terakhir, buat artikel yang original dan usahakan belum pernah diposting oleh orang lain.

Mungkin itu saja sedikit pengalaman yang dapat saya bagikan. Silahkan jika ada masukan dari pembaca yang budiman
......
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT, 
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Cara Membuat Blog menjadi Banyak Pengunjung Tanpa Harus Menguasai Trik SEO. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Cara Membuat Blog menjadi Banyak Pengunjung Tanpa Harus Menguasai Trik SEO ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
4 Comments

4 comments:

  1. thnk gan atas infonya


    #blogwalking

    ReplyDelete
  2. Pembahasannya bisa di jadikan panduan untuk blog agar banyak dikunjungi. Bagi saya yang mengelola blog bertema jualan memang mengharapkan dengan banyak pengunjung maka kesempatan transaksi terbuka lebar. Bagi sobat yang mungkin berminat mereview blog jualan saya dapat berkunjung ke:
    Kecantikan dan Kesehatan
    Popular Blog Indonesia
    Admin terima kasih atas ulasannya, sangat membantu. Salam.

    ReplyDelete
  3. Mantabs gan tipsnya, masu saya cobain

    ReplyDelete

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.