Sunday 13 October 2013

Status Nasehat Islami Edisi 1

Leave a Comment

Sosial Media Blogs - Sebagai insan yang beriman, sudah seharusnya kita saling menasehati satu sama lain agar senantiasa berada di jalan Allah, agar kelak kita dipertemukan di surganya Allah SWT. Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan beberapa Status Nasehat Islami, dengan harapan semoga dapat saling mengingatkan dan memotivasi diantara kita semuanya...

"Sesungguhnya besarnya pahala itu (tergantung) dgn besarnya musibah. Sesungguhnya jika Allah mencintai suatu kaum, Dia pasti menguji mereka. Barangsiapa yang ridha (Allahpun) ridha padanya dan siapa yang murka (Allahpun) murka kepadanya." (HR. Tirmidzi)

“Abdullah bin ‘Amr berkata: “Seseorang pernah mendatangi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, ia berkata: Wahai Rasulullah, sungguh aku datang ingin berjihad bersama, aku berharap wajah Allah dan kehidupan akhirat, dan aku telah datang dalam keadaan kedua orang tuaku benar-benar menangis?”, beliau menjawab: “Kalau begitu, kembalilah kepada keduanya, buatlah mereka berdua tertawa sebagaimana kamu telah membuat mereka berdua menangis."
(HR. Abu Daud dan dishahihkan oleh Al Albani di dalam kitab Shahih Sunan Abi Daud, 2281)......
"Sungguh celaka! Sahabat bertanya; 'Siapa yg celaka ya Rasulullah? Beliau menjawab; 'Yakni orang yg mendapati kedua orang tuanya berusia senja disisinya, baik salah satu atau keduanya, lalu ia tidak (jadikan sarana) masuk surga'." (HR. Muslim & Ahmad)

"Sesungguhnya Allah telah mengampuni (dosa) dari umatku kesalahan (tanpa sengaja), lupa, dan dalam perkara yang mereka dipaksa untuk melakukannya." (HR. Hakim, Daraquthni, Thahawi & Ibnu Hazm)

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat. Barangsiapa yang berdusta atas namaku dengan sengaja, maka persiapkanlah tempat duduknya dari api neraka..”  (HR al-Bukhari: 3274, at-Tirmudzi: 2669, Ahmad: 2/159, 202, 214)
Keterangan : Dariku (Dari Rasulullah, bagi yang menyebar hadits palsu, mengatasnamakan Rasulullah, termasuk penghuni neraka.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Status Nasehat Islami Edisi 1. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Status Nasehat Islami Edisi 1 ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.