Friday, 11 October 2013

Pengalaman Diterima oleh Google Adsense

Leave a Comment

Sosial Media Blogs - Google adsense sebagai sebuah penyedia layanan PPC yang dapat dikatakan terbaik oleh para blogger saat ini sepertinya banyak diincar oleh blogger. Termasuk saya pribadi yang sudah mendaftar di Google Adsense dengan menggunakan situs xtgem saya, dengan alamat http://syaiun.hexat.com.

Awalnya saya sempat ragu akan tidak diterimanya saya ketika akan mendaftar di google Adsense, mengingat situs saya cuma bermodalkan subdomain dari xtgem dan itu adalah mobile content.

Kejadiannya sekitar dua tahun yang lalu, saya mendaftarkan situs saya yang itu dan selang beberapa hari kemudian saya memperoleh email dari google. Terkejutnya saya, alhamdulillah diterima. Kok Bisa? Saya juga kurang paham, mungkin karena blog saya lumayan bermanfaat bagi orang lain dan tidak melanggar TOS.

Karena senang, tak sabar rasanya saya login ke akun saya, dan berhasil. Namun... Ada yang aneh dari akun saya, saya mencari kode iklan yang seperti di situs-situs teman-teman saya, sepertinya tidak ada. Ternyata cuma ada unit Search dan Mobile Content. Sempat kecewa saya, ternyata situs saya diterima untuk jenis periklanan itu saja...

Galau dan Cuma saya pasang alakadarnya saja, search engine dan mobile ads...

Namun, tiba-tiba tadi pagi saya memperoleh email dari Google Adsense, setelah sekian lama saya tidak pernah membuka akun GA saya. Bahkan sebenarnya saya sudah lupa kalau saya masih punya akun itu. Isinya sih saya juga kurang paham maksudnya apa, tapi yang jelas dalam email itu meminta saya untuk log in ke akun saya.
Login lah saya ke akun saya yang sudah karatan itu, dan ternyata berhasil... (Hore!) Kemudian saya coba keliling-keliling akun saya, ternyata earning saya sudah ada $ 0.25 (tragis), Dan coba-coba masuk ke menu My Ads, iseng ngeklik Other Products ada pilihan Content dan di bawahnya lagi ada button seperti di bawah ini, tapi tulisannya "Apply for Adsense for Content" (tak ada screenshoot karena udah terlanjur di klik tadi)
Ternyata itu iklan Google Adsense yang untuk semua konten, bukan hanya mobile. Alhamdulillah... Ternyata akun GA saya yang saya campakkan dulu masih dapat difungsikan. Keren Keren! Dan seterusnya akhirnya saya mempunyai akun GA sendiri, padahal rencana kemarin mau minta jasa orang lain buat daftarkan google Adsense. Namun ternyata saya sudah punya akun GA sendiri sekarang.
Rupanya saya pernah memperoleh pemberitahuan dari Google Adsense yang isinya seperti ini.
Sepertinya Kabar Gembira bahwa Adsense for Mobile pindah ke Adsense for Content
Jadi kesimpulannya, menurut saya ada sedikit tips buat pembaca yang budiman, jika memang ingin mendaftar google Adsense, mungkin bisa menggunakan situs mobile dulu. -SenyumGarring- Baru nanti ikuti langkah-langkah saya di atas, menambahkan Adsense for Content pada akun pembaca sekalian.

Mungkin inilah sedikit pengalaman saya tentang Cara Agar Kita diterima oleh Google Adsense. Semangat blogger!

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...

Ditulis Oleh : Agus Fuad

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Pengalaman Diterima oleh Google Adsense. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Pengalaman Diterima oleh Google Adsense ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.