Tuesday 8 October 2013

Visualisasikan Kicauan Twitter menjadi Lebih hidup

Leave a Comment

Sosial Media Blogs - Terinspirasi ketika saya mengikuti acara pembukaan "International Mosleems Student Summit (IMSS)" pada 15 Juli 2012 yang telah lalu, saya tertarik dengan visualisasi kicauan twitter yang tertampil pada layar proyektor. Terlihat menarik dan keren. Selain itu, saya jadi banyak membaca tentang aktivitas para peserta di twitter, ada yang kirim salam, motivasi, ucapan, dan lain-lain. Benar-benar moment yang pas ketika itu, sambil menunggu acara pembukaan dimulai, kita dapat melihat kicauan teman-teman di twitter.

Baiklah, tanpa berpanjang lebar lagi, saya akan langsung bahas cara menggunakannya...
1. Kunjungi VisibleTweet.com, maka akan muncul halaman utama web tersebut.

2. Pada form isian, silahkan ketik akun twitter atau #hashtag yang akan ditampilkan, misalnya saja #SaveEgypt untuk hashtag atau @MTLovenHoney untuk akun twitter, kemudian klik Go.
3. Setelah itu, cukup tunggu beberapa saat maka visualisasi kicauan twitter kita akan tertampil menjadi lebih menarik.

Catatan
- Kita dapat mengubah jenis-jenis animasi cara penampilan kicauan twitter, yaitu ada Letters by Letters, Rotation, dan Tag Cloud. Opsi ini dapat diganti pada pojok kanan atas, klik Animation.
- Untuk menampilkan mode Fullscreen, arahkan pointer ke pojok kanan bawah, dan klik Go Full Screen.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat...
Visualisasi seperti ini sangat cocok untuk background kegiatan sehingga tidak monoton dan menginspirasi.

Ditulis Oleh : Unknown

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Visualisasikan Kicauan Twitter menjadi Lebih hidup. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Visualisasikan Kicauan Twitter menjadi Lebih hidup ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.