Tuesday 8 October 2013

Media Sosial Google+, Pas untuk Blogger

Leave a Comment


Sosial Media Blogs - Saat ini sudah begitu banyak media sosial di internet, yang memudahkan kita untuk berkomunikasi melalui dunia maya. Seperti yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat adalah Facebook dan Twitter. Hanya saja mungkin Google+ belum begitu dikenal karena jejaring sosial ini memang kurang familiar di masyarakat karena sudah kalah duluan sama facebook dan twitter.. Namun bagi para netter, dan mereka yang sering aktif di dunia maya, Google+ sudah tidak asing lagi, bahkan menjadi makanan sehari-hari mungkin.

Google+
Google+ atau Google Plus adalah jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Google+ diluncurkan pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan untuk diuji coba.Di hari tersebut, pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman di atas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak.

Google+ mengintegrasikan layanan sosial seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.

Manfaat untuk Blogger
dengan adanya Google+, para blogger akan semakin mudah untuk mempromosikan blognya, khususnya di blogger.com, karena G+ langsung terintegrasi dengan blogger sehingga memudahkan kita untuk share tulisan kita ke jejaring sosial ini. Selain itu, menurut saya dengan kita share, maka blog kita akan terlihat baik di indeks pencarian google, dan meningkatkan SEO.

Semoga Bermanfaat...

Ditulis Oleh : Unknown

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Media Sosial Google+, Pas untuk Blogger. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Media Sosial Google+, Pas untuk Blogger ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.