Wednesday 20 November 2013

Cara Menentukan Keywords yang Tepat untuk Google

Leave a Comment

Menjadi blogger memang banyak aral dan rintangan yang akan dihadapi, tapi bukan berarti menjadi penghambat kita untuk maju. Salah satu kendala yang sering saya alami adalah miskin pengunjung, salah satu penyebabnya mungkin bisa jadi karena blog kita jarang dilirik oleh google. Karena miskinnya pengetahuan kita akan SEO, seringkali blog kita susah ditemukan oleh manusia dari search engine.

keywords-for-seo-sites

Setelah di kesempatan sebelumnya saya menjelaskan tentang Cara Membuat Blog menjadi Banyak Pengunjung, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips tentang Cara Menentukan Keywords yang Tepat untuk Google, karena dengan keywords yang tepat, tentunya situs kita akan semakin mudah ditemukan oleh para manusia cerdas itu. Tepat yang saya maksud adalah sedikit dalam persaingan, namun banyak dicari. Cara yang akan saya jelaskan adalah menggunakan Google Keywords, berikut Langkah-Langkah menggunakan Google Keywords:


1. Masuk ke Keywords Planner

2. Login menggunakan ID dan password gmail anda. Ada 3 opsi yang diberikan oleh google untuk bisa anda gunakan me-research keyword menggunakan keyword planner ini, yaitu :

1. Search for keyword and ad groups ideas
2. Enter or upload keywords to see how they perform
3. Multiply keyword list

Ada 3 opsi penting yang dapat kita gunakan, namun pada posting saya kali ini, saya akan membahas opsi yang nomor 1.
 keyword-planner-03Setelah anda klik opsi nomor 1, maka tampilannya seperti SS berikut ini :
 keyword-planner-04

 
Silahkan masukan keyword yang akan anda research seperti SS di atas saya akan research keyword :

canon camera
canon slr

ikuti instruksi pada SS diatas kemudian klik tombol biru "Get ideas" maka tampilan selanjutnya akan seperti SS berikut ini :
keyword-planner-05

Setelah tampil seperti SS diatas klik TAB "Keyword ideas" seperti yang saya tunjukkan pada SS diatas, maka tampilan selanjutnya akan seperti  SS dibawah ini :
keyword-planner-06

SS diatas adalah hasil Exact Match dari keyword yang saya masukan di proses sebelumnya, dari SS diatas data yang ditampilkan secara default belum berurutan, untuk mengurutkan data lihat SS dibawah ini :
keyword-planner-07Anda bisa scroll down kebawah untuk melihat variasi keyword lainnya untuk anda analisa dan anda gunakan sebagai Primary keyword, dan secondary keyword.
Anda juga bisa melihat trend dari bulan ke bulan dari variasi keyword yang ditampilkan oleh google keyword planner ini dengan cara mengarahkan mouse anda seperti SS dibawah ini :
  keyword-planner-08Ternyata gampang bukan cara menggunakan google keyword planner ini, dimana sudah dilengkapi dengan grafik trend dari keyword yang bersangkutan sehingga lebih memudahkan kita untuk membidik keyword yang akan kita jadikan keyword utama kita untuk mendatang traffick ke website/blog kita melalui search engine google.

 

Referensi : Denyros

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Cara Menentukan Keywords yang Tepat untuk Google. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Cara Menentukan Keywords yang Tepat untuk Google ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.