Wednesday 16 October 2013

Cara Meningkatkan Visitor dengan Postingan yang Sedikit

6 comments

Sosial Media Blogs - Memiliki visitor yang melimpah adalah impian semua blogger, kecil peluang seseorang membuat sebuah blog tanpa adanya tujuan untuk tidak dibaca oleh orang lain. Namun, persaingan ketat dalam dunia blogger sangatlah tinggi apalagi jika sudah dikaitkan dengan SEO (Search Engine Optimization). Banyak dari para blogger yang putus di tengah jalan karena mereka merasa kecewa dan kurang bersemangat melihat blog yang dibuatnya mengalami stagnasi atau paling tidak hanya mengalami peningkatan jumlah visitor yang sangat rendah.
Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan sedikit masukan untuk para pembaca yang budiman agar lebih bersemangat lagi dalam membuat blog karena pasti blog kalian satu saat kelak akan memperoleh visitor yang melimpah. Meskipun posting kalian sedikit, namun insya Allah cara Berikut ini dapat sedikit meningkatkan visitor kalian dan mempermudah kalian dalam membuat blog. Cara yang akan saya bagikan adalah dengan cara merapikan ulang dan merenovasi artikel para blogger menjadi lebih menarik dan lebih fresh.

1. Memodifikasi Artikel
Kita harus mengedit lagi artikel basi tersebut dengan memberikan informasi tambahan sehingga artikel menjadi berkualitas. Artikel yang tadinya berada di peringkat bawah hasil pencarian maka akan tampil di halaman pertama penelusuran. Karena kualitas artikel tersebut telah berubah lebih baik dari sebelumnya. Akhirnya artikel tersebut bisa ditemukan oleh pengguna di search engine dengan mudah.

2. Memberikan Informasi Terkait
Kita juga bisa menambahkan link aktif milik halaman postingan kita yang lain (internal link) untuk menawarkan bacaan terkait kepada para pembaca. Namun internal link ini jangan terlalu banyak agar tidak melanggar pedoman mutu webmaster google (maksimal dua). Serta harus ditulis dengan jelas dan relevan sebagai artikel terkait yang ada di halaman postingan. Jadi jangan asal menyematkan link aktif diantara kalimat bacaan karena itu sangat mengganggu pengalaman pembaca.

3. Merapikan Bahasa dan Tata Penulisan
Saya rasa, sebagian besar orang pasti lebih menyukai sesuatu yang rapi, sehingga demikian juga google. Jadi buatlah artikel yang jelas dan menarik

Mungkin ada yang ingin memberikan masukan lain terkait dengan masalah ini agar lebih memberikan semangat para blogger. Dari saya cukup itu saja.
......


Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, saya pribadi mohon maaf jika ada informasi atau penulisan yang salah, atau segala hal yang kurang berkenan di hati pembaca yang budiman. Segala bentuk koreksi dari pembaca yang budiman adalah masukan dan penghargaan bagi saya... Segala bentuk kelebihan datangnya dari Allah SWT,
Wallahu a'alam bishawab... Semoga Bermanfaat...

Referensi : Juragan Cipir

Ditulis Oleh : Anonymous

Jazakumullahu khairan katsiiraa. Terimakasih atas kunjungan Pembaca yang budiman karena telah membaca artikel Cara Meningkatkan Visitor dengan Postingan yang Sedikit. Tak Lengkap Rasanya Jika Kunjungan Anda di Blog ini Tanpa Meninggalkan Komentar, untuk Itu Silahkan Berikan Kritik dan saran Pada Kotak Komentar di bawah. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel Cara Meningkatkan Visitor dengan Postingan yang Sedikit ini jika memang bermanfaat bagi anda, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya. Terima Kasih, Salam Blogger! :)
Comments
6 Comments

6 comments:

  1. yang paling penting jangan posting kepanjangan karena orang suka males bacanya :)

    ReplyDelete
  2. Numpang belajar lagi nih Sobat.. trafik lagi down nih, udah lama gda Online.. Hehe

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum mas... saya telah membaca postingan mas di G+

    Banyak yang mengeluh susah sekali masuk ke blog saya ini. Karena kata mereka saya tidak share posting lewat G+, jadi mereka yang mau mampir ke sini harus klik "tentang saya" dulu. Duh duh jadi bingung banged saya ini. 
    tadinya saya juga mau usul tapi saya hanya nyubi dan pengetahuan mas jauh di atas saya... jujur saja saya termasuk orang yang tidak menyukai jika komen saya di terbitkan di G+... saya lebih suka jika komen saya di terbitkan di blog mas, makanya saya baru kali ini saya komen di blog mas... biasanya hanya mampir, baca artikel dan pergi lagi tanpa meninggalkan jejak...
    hehe... ternyata setiap orang berbeda kesukaannya ya mas... terima kasih mas

    ReplyDelete
  4. Loh memodifikasi content yang sudah dipublish tidak masalah ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kita niatnya merapikan gan, biar lebih enak dibaca :D

      Delete
  5. Ini saya lagi malas update artikel. :D

    ReplyDelete

Komentarlah dengan Bijak dan Santun

.